Rabu, 02 Mei 2012

Doa Jenderal Douglas Mc Arthur Untuk Anaknya


Tuhanku,

Bentuklah putraku menjadi manusia yang cukup kuat untuk menyadari manakala ia lemah, dan cukup berani untuk menghadapi dirinya sendiri manakala ia takut. Manusia yang selalu memiliki rasa bangga dan keteguhan dalam kekalahan, rendah hati serta jujur dalam kemenangan.

Bentuklah putraku menjadi manusia kuat dan mengerti bahwa mengetahui dan kenal akan dirinya sendiri adalah dasar dari segala ilmu yang benar. 

Tuhanku,

Jangan putraku dibimbing atas jalan yang mudah dan lemah, biarlah Kau bimbing di bawah tempa dan desak kesulitan tantangan hidup. Bimbinglah putraku supaya tegak berdiri di tengah badai, berbelas kasih kepada mereka yang jatuh.

Bentuklah putraku menjadi manusia berhati bening dengan cita meninggi langit. Seorang putra yang sanggup memimpin dirinya sendiri sebelum ia berhasrat memimpin orang lain. Seorang putra yang menjangkau ke hari depan tapi tidak melupakan masa lampau. 

Dan setelah segala menjadi miliknya, semoga putraku dilengkapi hati yang ringan untuk menari serta selalu akan bersungguh hati, tapi jangan sekali-kali menganggap dirinya terlalu berkesungguhan. Berikanlah padanya kepadanya kerendahan hati, kesederhanaan dan keagungan hakiki, pikiran cerah dan terbuka bagi sumber kearifan dan bagi kelembutan dari kekuatan sebenarnya. Dan aku, orangtuanya 'kan berani berbisik, "Hidup kami tidaklah sia-sia".


Sumber:
"A Soldier's Prayer for His Son" (Gen. Douglas Mac Arthur)

2 komentar:

The Dreamer mengatakan...

Salah satu quotes yg saya ingat dari beliau : You are remembered for the rules you break - General Douglas MacArthur

Tx for sharing, Sir

Tri Widodo W Utomo mengatakan...

ada lagi statement belau yg cukup inspiratif, bro:
1. "A general is just as good or just as bad as the troops under his command make him"
2. "Duty, Honor, Country. Those three hallowed words reverently dictate what you ought to be, what you can be, what you will be"
Thanks for visiting me, brother.